Skip to content

Di Hadapan Jamaah Masjid, Wagub Paparkan Hasil Peninjauan Proyek di Parimo

WAKIL Gubernur H Ma’mun Amir mengakhiri kunjungan kerja pengawasan proyek TA 2021 di Kota Raya, Kabupaten Parigi Moutong, Jumat (15/4). Di daerah itu Wagub dan rombongan salat Jumat di Masjid Agung Al Ikhlas, Kota Raya.

Usai salat Wagub menyampaikan hasil pengawasan proyek di Parimo di hadapan jamaah masjid. Proyek yang ditinjau yakni pembangunan SMK Parigata, SLB Parigi, PPI Paranggi, Puskesmas Ampibabo dan Moutong, Bendungan Air Tada, Mepanga dan Bendugan Ongka Atas, jalan usaha tani Desa Lambunu dan normalisasi sungai di Desa Tuladenggi Sibatang.

Dari hasil pengamatan, Wagub menekankan apabila ada item pekerjaan bangunan yang tidak baik supaya dibuat rekomendasi perbaikan secepatnya.

Mengenai pembangunan bendungan-bendungan, Wagub menelankab harus dipastikan berfungsi dengan baik. Karena berdampak bagi produktivitas pertanian yang kaitannya ketahanan pangan dan Sulteng sebagai daerah penyangga pangan IKN.

Untuk menyelesaikan masalah banjir melalui normalisasi sungai maka Wagub meminta kerja sama dan keikhlasan warga, utamanya pemilik lahan agar bersedia melepaskan lokasinya yang masuk dalam area normalisasi.

Ditambah lagi, koordinasi dan sinergitas antar instansi daerah dengan pusat dalam pembangunan proyek-proyek infrastruktur serta penyelesaiannya harus terharmonisasi supaya tercapai efektivitas dan efisiensi.

Selain itu, Wagub juga mengunjungi lokasi tambak udang PT Aquakultura Prima di Desa Sejoli untuk memastikan perusahaan telah memberdayakan tenaga kerja lokal dan memenuhi hak-hak masyarakat atas lahan yang digunakan untuk tambak.*
(Syahril Hantono)
(Sumber Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Sulteng)