Skip to content

Produk Koperasi RMP Indonesia Laris di Arena Misi Dagang dan Investasi Jatim-Sulteng

SEJUMLAH Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Palu ikut memamerkan produk di acara Misi Dagang dan Investasi Jatim-Sulteng yang digelar di Hotel Best Western Palu, Rabu 22 Februari 2022. Koperasi RMP Indonesia Mandiri juga ambil bagian di event milik Pemprov Jatim tersebut.


Meskipun sebagai pendatang baru, produk Koperasi RMP mendapat respons positif dari pebisnis dari Jatim yang menjadi peserta acara tersebut. Koperasi RMP memamerkan sejumlah produk UMKM binaan Koperasi RMP, yakni Pia Soleku atau bawang goreng khas Palu, abon sapi, abon ayam, jahe bubuk, saraba bubuk, kopi bubuk, beras jagung dan cairan ban Tirecov.


Produk-produk itu laris dibeli pengunjung. Salah seorang pengunjung dari Bank UMKM Jatim, Sigit Purwanto memborong beberapa produk, yakni abon ayam, abon sapi, bawang goreng, dan sarabba instan. Namun produk bawang goreng paling banyak diminati.
Inggrit Setiawati sebagai menejer Perdangangan dan Jasa Koperasi RMP Indonesia Mandiri mengatakan, bahwa produk yang dipamerkan adalah produk pemberdayaan Koperasi RMP Indonesia Mandiri. Dia mengharapkan lewat event ini produk tersebut dilirik oleh konsumen atau mitra di luar Sulawesi Tengah khususnya dari Jawa Timur.


Acara misi dagang dan investasi Jatim-Sulteng diikuti 40 pelaku usaha dari Jawa Timur dan 120 UMKM Sulawesi Tengah.*

(Editor: Maechel Christ Prabowo)