Skip to content

Warga Serbu Penjualan Minyak Curah Di Pasar Harga Terjangkau RMP

ANTUSIAS masyarakat sangat besar di hari kedua Pasar Harga Terjangkau dan Pameran UMKM Koperasi Indonesia Mandiri. Kegiatan ini sedianya dimulai dari jam 8 pagi tetapi sudah dipadati warga dari jam 6 dengan membawa jerigen untuk mendapatkan kuota pembelian 15 liter per orang.

Sorang warga yang ikut mengantri, Udin mengatakan sangat terbantu dengan penjualan minyak curah yang di adakan oleh RMP ini. Di tengah krisis kelangkaan minyak goreng maka dia mencari alternatif untuk tetap berjualan keripik singkong dengan menggunakan minyak curah dan berharap pemerintah kembali normalkan harga bukan hanya minyak goreng tetapi kebutuhan pokok masyarakat lainnya.

Sementara itu Hj Aziz selalu distributor minyak yang melayani penjualan minyak curah datang dari Pasangkayu dengan harga jual Rp. 14.000/per liter. Peningkatan pemesanan terjadi mulai kelangkaan minyak sampai saat ini dan melayani pemesanan dari pihak penyelenggara dengan membawa 1 tangki mobil yg berisi 9 ton minyak.

Sekretaris Koperasi RMP Indonesia, Ramli Maskota mengatakan bahwa dengan penyediaan 9 ton minyak curah di hari kedua kegiatan ini berharap dapat melayani 600 anggota organisasi dan masyarakat umum serta berterimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berkolaborasi untuk mengsukseskan kegiatan ini.

Selain minyak curah hari kedua masih dibuka penjualan bahan pokok dari distributor dan juga UMKM binaan RMP dan Perusda Sulteng.

(Laporan : Maechel Prabowo)